Selasa, 05 Februari 2013

(Buku Antologi) 50 Cerita Klasik Nusantara dan Dunia

Hore!! Buku antologi keempatku sudah hadir. Sudah sejak bulan Agustus 2012 ada di toko buku se-Indonesia. Jangan sampai ketinggalan ya! Bukunya bagus lo Harganya Rp 50.000. ;)

Buku ini merupakan kumpulan kisah klasik yang berasal dari nusantara dan dunia. Beberapa sudah pernah saya dengar sewaktu kecil. Tapi ternyata banyak juga yang saya baru tahu setelah membaca buku ini. Hihihi katro ya saya? Gapapa, saya yakin banyak juga kok yang katro macam saya :D

Nah supaya nggak berkepanjangan katronya, lebih baik segera miliki buku ini. Judulnya "50 Cerita Klasik Nusantara dan Dunia". Asik lo buat bahan mendongeng sebelum tidur. Ada 50 cerita! Kalau satu hari satu cerita, berarti cukup untuk kurang lebih satu setengah bulan. Hahahaha lumayan kan buat panduan mendongeng.

Satu tulisanku ada di situ. Judulnya "Kisah Batur dan Raden".


Saya bisa hadir di buku ini setelah diseret sahabat untuk masuk ke dalam grup Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) di Facebook. Saya nggak pede karena belum pernah menulis cerita. Nah, karena ini bentuknya penceritaan kembali, saya coba-coba saja. Eh nggak tahunya lolos. Senangnya!

Proses kelahiran buku ini juga lumayan panjang. Kalau tak salah ingat, audisinya tahun 2010. Awalnya hendak menjadi 101 kisah. Karena jadinya tebal barangkali, maka dipecah menjadi dua. Nah, buku satunya lagi adalah ini:




Ayo beli ya kedua buku ini. Dijamin nggak nyesel karena seru banget ceritanya. Bagus untuk didongengkan pada anak-anak.

Bisa juga dibaca diblog ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar