Kamis, 01 Agustus 2013

(Buku Antologi) BIRU; Sabar Hingga Akhir Waktu


Judul Buku: Biru, Sabar Hingga Akhir Waktu
Penulis: Leyla Hana, Eni Martini, Linda Satibi, dkk (Rima Ria Lestari juga ada lo di halaman 156 :D)
Editor: Nafi' Fitriana, Rachmi N. Hamidawati
Penerbit: Selaksa Publishing
Tahun terbit: Ramadhan 1434 H/ Juli 2013, cetakan pertama
ISBN: 978-979-8340-21-5


Yippie! Lahiran buku lagi! Masih antologi sih, tapi senangnya tetap ga bisa dibendung ;)

Lumayan lama juga perjalanan buku ini sampai lahir. Audisinya tertutup di grup Be A Writer. Ini adalah buku antologi pertama grup kami. Perlu waktu dua tahun mendapatkan jodoh penerbit.

Mulanya saya enggan menuliskan pengalaman kami, saya beserta ibu dan dua saudara kandung, mendampingi bapak. (Oh ya, tema besar buku ini adalah "mendampingi orang sakit"). Bukan kebiasaan kami (utamanya saya) berbagi sedih dengan orang lain. Tapi ada dorongan untuk menuliskannya. Pikir saya waktu itu, buat dokumentasi karena memang belum pernah saya menuliskannya.

Alhamdulillaah lancar jaya saya menuliskan pengalaman kami. Panjang sekali. Maklum, pengalaman selama dua puluh tahun pastinya banyak yang merasa perlu dituliskan. Saya kelelahan sendiri. Lalu saya pun jadi terdorong untuk bisa ikutan audisi. Saya merampingkan naskah, mempercantiknya di sana-sini. Lalu saya kirimkan dan lolos audisi.

Saya sendiri sudah mulai lupa pernah mengirimkan naskah ini. Sampai kemudian penggagas Be A Writer, Mba Leyla Hana, mengumumkan bila buku kami sudah terbit bersama Penerbit Selaksa.

Senang sekali mendapatkan kabar lahiran buku. Bapak baru selesai operasi dan masih berada di ruang ICU saat itu. Kami sedang dalam masa cemas karena belum tahu seperti apa kondisi bapak. Apakah akan seburuk yang dokter katakan atau tidak. Baca selengkapnya di Mr. Nice Guy, We Love You dan Welcome Home, Mr. Nice Guy!

So, jangan pake lama! Segera ke toko buku dan beli buku BIRU, Sabar Hingga Akhir Waktu lalu baca semua kisah yang mengharu biru ini. Oh ya, jangan ketinggalan tisu juga ya buat mengelap air mata dan i***s hehehe... Kalau ga sempat ke toko buku, beli saja di toko buku online. (Saya beli di www.eraintermedia.com)

Selamat buat kawan-kawan yang ada di buku BIRU. Saya tulis sesuai urutan di buku ya... Annisah Rasbell, Linda Satibi, Binta Al Mamba, Mugniar M, Syila Fatar, Yentri Marchellino, Santi Artanti, Nenny Makmun, Atik Herwening W, Triana Dewi, Imma R. Rusydi, Leyla Hana, Sukimah Yono, Aoi Tenshi, Rima Ria Lestari, Risma Inoy, Ayunin, Siti Nurhasanah, Ary Nur Azizah, Viana Akbari, Ikha Ummu Nabilah, Nayla Firdaus, Eni Martini, Ade Anita, dan Nining Sumarni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar